Apple iPad Menguasai Pasar Tablet


Apple iPad kembali menjadi penguasa pasar tablet. Berdasarkan data dari IDC, sebuah firma penelitian, selama kuartal kedua 2012 Apple berhasil menjual 107,8 juta unit iPad. Jumlah ini naik 1,8 juta dibandingkan penjualan pada kuartal pertama. Raihan ini sendiri terus memecahkan rekor penjualan iPad.
Kompetitor Apple sendiri menjual produknya di bawah kisaran 3 juta unit. Raihan mereka jauh tertinggal dari Apple. Pertumbuhan yang terus menerus ini semakin menandakan bahwa Apple adalah penguasa pasar tablet.
Walaupun begitu Samsung juga mencatatkan pertumbuhan yang cukup fenomenal. Ubergizmo (02/08) melansir angka penjualan Samsung sebanyak 2,4 juta unit, angka ini tumbuh 117,6 persen dibandingkan kuartal sebelumnya. Dengan raihan ini Samsung berada pada posisi kedua, sedangkan posisi ketiga ditempati Amazon Kindle Fire dengan 1,2 juta unit penjualan.
Konsumen tampaknya menyukai berbagai kemudahan dan keindahan yang ditawarkan oleh Apple. Tampak bahwa harga yang sedikit lebih mahal dibandingkan kompetitor tidak menjadi halangan untuk membeli iPad.
Namun Apple harus waspada, khususnya terhadap Samsung dan Microsoft. Samsung yang mencatat pertumbuhan fantastis dapat berpotensi menjadi rival kuat bagi Apple. Apple dan Samsung diketahui juga sering bertarung di ranah hukum. Microsoft sendiri merencanakan masuk ke pasar tablet dengan meluncurkan Surface. Dengan mengandalkan Windows 8 Mobile, Surface akan masuk pasar pada 26 Oktober tahun ini.
Dan Salah satu nya adalaha Tablet Global , Penjualan global komputer tablet diperkirakan melonjak menjadi 126,6 juta pada tahun ini, didorong oleh iPad dan saingan dengan format yang lebih kecil, sebuah perusahaan riset pasar mengatakan Senin.

Survei oleh IHS iSuppli memperkirakan kenaikan tahunan yang kuat 56 persen dalam pengiriman (pengapalan) untuk pasar tablet pada 2012, dari 82,1 juta unit pada 2011, lapor AFP.

"Media tablet semakin menjadi pendorong pertumbuhan terbesar di pasar untuk pasar layar kecil dan menengah," kata analis IHS Vinita Jakhanwal.

"Sementara segmen sembilan inci yang didominasi oleh iPad akan membukukan mayoritas dari pengiriman layar tablet tahun ini, bagian yang tumbuh paling cepat di pasar akan menjadi layar 7.x-inch yang digunakan dalam produk seperti Galaxy Tab dari Samsung Electronics, Kindle Fire dari Amazon, Tablet Nook dari Barnes & Noble, dan produk tablet lainnya yang menggunakan sistem operasi Google Android."

Sebuah laporan bulan lalu dari ABI Research meningkatkan perkiraan perusahaan itu untuk penjualan tablet menjadi lebih dari 100 juta.

IHS mengatakan 59 persen dari semua tablet akan berada dalam bentuk yang lebih besar di mana iPad "adalah pemimpin yang tidak terbantahkan."

Pertumbuhan di segmen ini diperkirakan naik 35 persen dari 55,2 juta unit pada 2011.

Di segmen tujuh-inci, dimana Apple diharapkan masuk akhir tahun ini, penjualannya diperkirakan hampir dua kali lipat dari 20,8 juta unit tahun lalu.

Di antara produsen layar LCD yang digunakan dalam tablet, LG dan Samsung Korea Selatan mendominasi pasar masing-masing dengan 42 persen dan 38 persen pangsa pasar pengiriman, kata IHS. Keduanya adalah pemasok Apple.

Selain memasok Apple, LG juga melengkapi panel display ke Amazon dan Barnes & Noble, sementara Samsung menyediakan panel untuk divisi tablet internal. (A026)


NB : 
Artikel ini tertulis setelah saya membaca disalah satu web IT dan saya analisi penjualan Tablet dan Ipad.. I Say WOW
Share this article :

Posting Komentar

Terimakasih Telah Membaca Artikel Ini , Komentar Anda Sangat Dibutuhkan...

 

Copyright © 2012. Ekslusif On Teenagers
Created By WOW